Sabtu, 07 April 2018

Meraup Untung Melimpah dengan Bisnis Minyak Goreng Grosir

Bosan menjadi pegawai biasa? Ingin mencoba bisnis yang menghasilkan keuntungan maksimal? Anda  mungkin harus mencoba bisnis sembako yang memiliki peluang pasar lebar mengingat kebutuhan masyarakat terus meningkat. Apalagi musim tertentu seperti puasa dan lebaran yang membuat usaha sembako terus mengalami peningkatan omzet yang signifikan. Salah satu usaha yang patut Anda coba adalah bisnis minyak goreng grosir.



Mengapa bisnis minyak goreng grosir menjadi pilihan? Minyak goreng grosir kemasan selalu laris manis di pasaran sebab semua aspek kehidupan masyarakat membutuhkan bahan tersebut. Mulai urusan dapur rumah tangga setiap keluarga sampai kebutuhan minyak goreng di rumah makan, restoran dan pedagang kaki lima. Asal Anda pandai menentukan strategi marketing yang apik, bisnis sembako khususnya minyak goreng akan menghasilkan keuntungan yang melimpah ruah. Terapkan saja tips sukses berbisnis minyak goreng berikut ini.

Tips sukses mengawali bisnis minyak goreng grosir

Memang minyak goreng adalah kebutuhan mendasar dalam rumah tangga atau industri yang bergerak dibidang makanan, hanya saja bisnis ini juga memungkinkan tidak berjalan lancar. Kendala yang kerap terjadi adalah pebisnis pemula tidak mampu bersaing dengan para kompetitor lain. Nah, Anda yang ingin terjun ke bisnis menjanjikan ini bisa meminimalisir resiko tidak laku atau bangkrut, asal menerapkan 5 cara ampuh bisnis minyak goreng berikut ini.

1. Mengutamakan harga yang kompetitif

Survei pasar terlebih dahulu untuk mengetahui harga minyak goreng grosir berbagai jenis dan kemasan. Hal ini mempermudah Anda yang ingin bergerak sukses menancapkan taring di bisnis ini. Tetapkan harga pasar yang kompetitif agar para calon pelanggan tertarik mengambil produk di tempat Anda. Terapkan pepatah sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Ya, lebih baik mengambil keuntungan minim namun penjualan terus meningkat setiap saat.

2. Menjual beragam produk pendukung

Mungkin terdengar sepele tetapi cara ini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan produk minyak goreng. Anda bisa mencoba menjual produk berupa makanan ringan atau jajanan goreng lain. Jika pelanggan tertarik membeli makanan atau jajanan, setidaknya penyerapan informasi penjualan produk minyak goreng bisa tersalurkan dengan baik. Anda bisa memanfaatkan media promosi mulut ke mulut.

3. Memanfaatkan promosi baik online dan offline

Menjadi seorang pengusaha modern, Anda memang bisa memanfaatkan media online seperti sosial media atau marketplace untuk promosi. Namun, jangan melupakan efektifitas promosi offline seperti brosur atau mengikuti beragam kegiatan yang mendukung seperti pameran atau pasar murah. Pasar murah sangat mendukung bisnis Anda terkenal luas dikalangan masyarakat khususnya momen tertentu seperti puasa atau menjelang lebaran.

4. Menjalin kerja sama dengan pihak lain

Kesuksesan usaha membutuhkan kerja sama apik dengan pihak lain. Tak ada salahnya menawarkan kerja sama dengan pihak yang mendukung usaha seperti penjual gorengan kaki lima, restoran dan lain-lain. Tentu kerja sama seperti ini akan menguntungkan dua belah pihak.

5. Meningkatkan pelayanan maksimal

Anda ingin sukses bisnis minyak goreng yang terlihat sederhana? Maksimalkan pelayanan yang ramah sebagai salah satu kunci sukses tersebut. Ciptakan program pelayanan yang baik seperti memberikan reward pada pelanggan setia dan lain-lain. Lakukan follow up penjualan agar para pelanggan tidak tergiur pindah ke pesaing lain.

Tips sukses bisnis minyak goreng tersebut bisa Anda coba praktekkan. Tentu dibutuhkan kerja keras dan konsistensi melakukan promosi agar usaha Anda dikenal masyarakat luas. Usaha yang sederhana, hasil luar biasa pun bakal terjadi asal Anda pandai membaca situasi. Bisnis minyak goreng grosir, siapa takut?


EmoticonEmoticon