Rabu, 16 Mei 2018

Menilik 8 Model Dress Brokat yang Cocok Dipakai ke Pesta

Dress brokat termasuk salah item fashion yang paling sering digunakan oleh wanita untuk menghadiri acara-acara penting, contohnya saja adalah pesta. Karena memang tampilannya yang begitu menawan dan terlihat lebih formal. Selain digunakan untuk pesta biasanya juga banyak digunakan untuk kebutuhan wisuda, sehingga tak perlu kebaya 2 piece yang agak kurang nyaman digunakan. Sementara model yang satu ini lebih praktis dipakai dan dapat dipadukan dengan model-model hijab tertentu untuk percantik penampilan Anda.




Jika berbicara mengenai jenis kain yang satu ini, brokat memang termasuk dalam kain yang harganya mahal, jika dibandingkan yang lainnya, karena memang proses pembuatannya yang sulit bahkan juga jika melihat dari segi tampilannya yang jauh lebih estetik. Sehingga tidak heran jika seandainya di pasaran tawaran harganya cukup melambung berkali-kali lipat dari kain lain, kebanyakan calon pengantin juga memilih membuat sendiri model dress ini dibandingkan dengan membeli jadi untuk dapatkan tampilan yang sesuai keinginan mereka.

Berbicara mengenai pilihan model dari dress brokat ini sendiri juga sangat banyak, diantaranya berikut ini yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu:

1. Long dress, seperti namanya ciri utama dari model gaun brokat ini adalah panjang sampai ke mata kaki, biasanya dipakai untuk kebutuhan formal, dapat dipadukan juga dengan jilbab bagi mereka yang berhijab, melihat dari segi pilihan warnanya juga sangat banyak, termasuk yang dikombinasikan dengan bahan lain, atau tidak full brokat.

2 .Mini dress, model yang satu ini adalah kebalikan dari long dress karena ukurannya yang pendek biasanya hanya sebatas paha, mini dress ini paling cocok dipakai oleh mereka yang memiliki tubuh mungil atau pendek, karena akan memperlihatkan kaki menjadikannya tampak lebih jenjang dari ukuran sebenarnya.

3. Midi dress, model dress lainnya yang terbuat dari bahan dasar brokat adalah midi, yaitu berciri khas memiliki rok yang menggelembung atau terlihat semakin lebar ke bagian bawahnya, namun dari segi panjang tidak seperti long dress, biasanya hanya sampai bagian bawah lutut saja.

4. A line dress, hampir sama dengan midi dress, hanya saja bentuknya mengembang lebih lebar, umumnya mereka yang memiliki bentuk tubuh kurus sangat cocok memakai model yang satu ini, A line dress ini memiliki panjang yang beragam, diantaranya yang pendek sampai paha, namun juga ada yang panjang sampai mata kaki, dapat disesuaikan dengan selera saja.

5. Sheath dress, biasanya untuk bahan brokat dikombinasikan dengan kain yang melar lainnya, sebagai inner untuk model ini, karena stealth dress ini benar-benar mencetak tubuh menjadi benar-benar fit di badan, model ini sangat cocok bagi Anda yang senang dengan tampilan-tampilan sexy.

6. Shift dress, model dress yang mengikuti bentuk tubuh, dari segi tampilannya memang lurus mulai bagian atas sampai dengan bagian bawahnya tanpa ada garis di pinggangnya, sehingga lebih cocok dipakai oleh mereka yang memiliki bentuk tubuh ideal saja, dibandingkan dengan yang kurus atau gemuk.

7. One shoulder dress, seperti namanya hanya memiliki satu bagian bahu, sedangkan yang lainnya tidak, lebih cocok untuk pemilik tubuh ideal sama halnya dengan shift dress.

8. Wrap dress, sebenarnya model hampir sama dengan shift dress, namun dibekali dengan tali di pinggang yang bisa dikecilkan sehingga dapat membentuk tubuh Anda.

Model-model dress brokat tersebut dapat dijumpai mudah di pasaran.


EmoticonEmoticon