Selasa, 09 Juli 2019

Kisaran Harga Yamaha Vega Force Bekas dan Cara Memilihnya

Meskipun terbilang kendaraan seri lama, namun bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya motor bebek koplingan masih tetap banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Apalagi kendaraan semacam ini justru lebih tahan banting dipakai berkendara pada kondisi medan seperti apa saja, begitu juga dengan konsumsi bahan bakarnya yang cenderung lebih irit. Masih banyak diantara brand-brand yang mengeluarkannya, salah satu diantaranya adalah dari Yamaha, ia menghadirkan produk Yamaha Vega Force seri terbaru. Harga Yamaha Vega Force ini sendiri juga tergolong cukup murah yaitu sekitar 15 jutaan rupiah.


Motor Yamaha Vega sebenarnya memang bukan produk generasi baru lagi, melainkan sudah ada sejak awal tahun 2000an, kala itu kendaraan bebek koplingan memang masih sangat diminati oleh masyarakat. Hingga sekarang meskipun penggemarnya turun, namun Yamaha sendiri masih cukup setia dalam melakukan upgrade pada produknya. Diantaranya dengan menyematkan beberapa fiture tambahan lainnya. Dengan harga Yamaha Vega Force tersebut sudah banyak nilai lebih yang ditawarkan.

Bahkan jika ingin harga yang lebih murah lagi juga bukan masalah, karena selain produk barunya, maka banyak sekali diantara seri second atau bekas yang dijual ke pasaran, namun agar tidak salah pilih, maka berikut ini diantara tipsnya:

1. Cek kondisi body motor, untuk mengetahui bagaimana pemilik sebelumnya merawat atau menggunakan motor tersebut, maka paling mudah dengan pengecekan secara langsung, ada tidaknya bagian yang cacat, penyok atau mungkin baret. Luka kecil seperti baret tidak masalah, lumrah untuk kendaraan bekas yang dijual ke pasaran.

2. Mengecek performa mesinnya, cara paling mudah untuk mengetahui kualitas mesin motor tersebut memang dengan mengendarainya secara langsung, atau bagi yang kurang mengerti akan mesin, tak ada salahnya untuk mengajak sahabat yang tahu tentang seluk belum mesin motor. Kemudian sparepart yang sudah diganti atau sejenisnya.

3. Pastikan kelengkapan surat-surat atau dokumen penunjangnya, surat atau dokumen ini menjadi bukti bahwa motor tersebut legal, bukan termasuk produk motor curian atau sejenisnya. Untuk itulah maka ada baiknya meminta semua bukti surat kendaraan.

4. Tawar menawar harga, guna dapatkan nilai kesepakatan bersama, maka yang penting dilakukan adalah dengan negosiasi harganya. Lebih baik memang membeli motor dari pemilik pertama dibandingkan dengan lewat dealer. Karena biasanya untuk harga bisa dinego sehingga Anda bisa mendapatkan yang paling murah, berbeda jika sudah masuk ke dealer atau showroom.

Harga Yamaha Vega Force bekas ini biasanya dibandrol di bawah 13 jutaan rupiah, bahkan jika beruntung bisa mendapatkan setengah harga. Tetapi juga ada alternatif lain bagi yang keuangan tidak mencukupi untuk membeli produk baru, yaitu dengan pembelian kredit. Lakukan kredit motor mudah hanya di Moladin.


EmoticonEmoticon